Yuk, Ciptakan Ruang Kerja di Rumah Lebih Nyaman!

  • Bagikan
banner 468x60

Di musim pandemi yang belum tau kapan usainya ini, pasti banyak perusahaan yang akhirnya memilih untuk mempekerjakan karyawannya di rumah saja, apalagi bagi perusahaan start up yang kantornya masih nyewa di co working space. Daripada mubazir budget sewa ruangan, kan lebih baik di rumah masing-masing bukan? Selama masih ada internet dan teknologi mah, dijamin aman!

Tapi sadar ngga sih, kalau ruang kerja yang ngga nyaman itu bisa mempengaruhi mood kerja lho! Bisa gawat kalau isinya malas-malasan karena melihat situasi kamar atau ruangan yang berantakan dan tidak tertata rapih. Untuk itu, berikut adalah beberapa tips untuk bikin ruang kerja kamu jadi lebih nyaman dan selayaknya kantor sungguhan, atau kamu kalau mau bikin ruangan layaknya Han Ji Pyeong di serial Start-Up juga bisa kok!

Siapkan Air Purifier

Bekerja di ruangan selain gedung perkantoran pasti vibe-nya beda banget. Kalau rumah kamu jarang memiliki ventilasi udara ataupun jendela yang bisa terbuka lebar, mungkin Air Purifier bisa membantu kamu mendapatkan aliran udara yang lebih bersih supaya jam kerja kamu juga jadi ngga berasa. Xiaomi Mi Air Purifier memiliki filter HEPA sehingga partikel debu yang menggangu dapat hilang lebih efektif.

Dengan teknologi terkini, Xiaomi Mi Air Purifier sudah terkoneksi dengan WiFi dan bekerja dengan Google Assistant dan Alexa Amazon, jadi kamu tinggal ngomong aja ke google kalo air purifiernya mau di nyalain. Nikmatnya lagi meskipun tenaganya kuat, namun suaranya ngga berisik alias sunyi. Jadi cocok banget untuk bersihin udara di ruang kerja kamu, tapi ngga ganggu.

Gunakan Speaker untuk Audio Optimal

Rasanya ada yang kurang kalau ruang kerja tanpa speaker, entah sebagai pajangan atau mendengarkan musik, namun sekarang bisa sangat berguna untuk zoom meeting yang membutuhkan banyak waktu namun ngga mau telinga kamu lelah berlama-lama dengan earphone, maka speaker bisa jadi jawabannya. Google H2c Nest Mini bisa jadi smart speaker yang cocok untuk di ruang kerja kamu, karena sudah terintegrasi dengan google assistant berbahasa Indonesia yang mempermudah penggunaan.

Bentuknya yang mini, bisa membuat Google H2C ini bisa menempel di dinding, ataupun diletakkan di meja. Bagi kamu yang ingin suasana kerja yang Han Ji Pyeong banget, ini bisa dibilang the next Yongsil karena bisa diajak ngomong juga, namun sayangnya Google H2C ini ngga bisa menjawab seputar kegelisahan kamu. Mungkin di waktu yang akan datang, bisa jadi ada Yongsil yang diperjual belikan.

Pencahayaan Buatan Agar Lebih Aesthetic

Lampu di ruang kerja kamu warnanya flat gitu aja? Yuk, coba ganti sama yang lebih colorful dan bisa diatur sesuai mood kamu! Apalagi di zaman yang semua serba online, dari zoom meeting sampai class online, pasti kamu butuh pencahayaan lebih untuk dapatkan hasil gambar di pc yang lebih maksimal. Karena biasanya kalau hanya lampu yang biasa di pasang, suka kurang keterangan atau bahkan ngga bisa menjangkau cahaya sampai layar PC atau laptop. Maka dari itu dibutuhkan pencahayaan tambahan buatan lainnya supaya lebih maksimal dalam meeting online, dan sedikit lebih aesthetic kalau kamu ingin mengunggah ruang kerja kamu di instagram.

Pakai Bardi Smart Light Bulb, kamu bisa mengoperasikan lampu sesuai warna dan kecerahannya sesuai yang kamu mau melalui aplikasi selama ada wifi. Pemakaiannya pun mudah sekali, hanya memasangnya seperti lampu pada umumnya, yang hanya diputar saja. Nikmatnya dari Bardi Smart Light ini memiliki fitting lampu paling umum di Indonesia, jadi cocok kalau kamu mau dipakai untuk lampu meja saja, ataupun lampu kamar.

Dekorasi Dinding

Hal terakhir sebagai pemanis buatan ruang kerja kamu, bisa gunakan dekorasi dinding seperti lukisan ataupun pajangan jaring-jaring yang bisa diletakkan foto-foto atau quotes favorit kamu. Sebenarnya keperluan dekorasi dinding ini ngga penting-penting banget, tapi bisa jadi alternatif yang memuaskan kalau kamu sudah mulai bosan dan jenuh dengan suasana ruang kerja.

banner 400x130
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.