Tips Menjalani Hari dengan Semangat Ekstra

  • Bagikan
banner 468x60

Ngga sedikit orang yang memulai hari dengan marah-marah, atau hati gundah, bahkan untuk sebagian millennial yang pesan teksnya ngga kunjung dibalas gebetan, langsung mood nya hancur seketika pagi hari. Karena bertahan sebagai orang yang punya bad mood selama 24 jam rasanya ngga nyaman, kamu bisa lho memulai beberapa tahapan yang bisa bikin mood kamu jadi lebih baik dan ngejalanin hari bisa lebih semangat.

Cara ini bisa dilakukan oleh siapa saja, bahkan dari kecil pun sampai sudah lansia, menjalani hari dengan penuh senyuman itu bisa menebarkan good vibes ke sekitar kita lho! Jadi, ngga ada salahnya untuk memulai hari dengan hal-hal kecil seperti berikut, bisa saja tergolong sederhana, tapi kamu mungkin lupa untuk melakukannya.

Sapa Orang Terdekat

Ucapan ‘selamat pagi’ baik ke orang tersayang ataupun anggota keluarga, nyatanya bisa memberikan kesan hangat sepanjang hari, bagi kamu ataupun orang yang kamu berikan ucapan. Selain beri sapaan juga jangan lupa beri sedikit dukungan simpati kepada orang yang kamu dekati atau sayangi, karena dengan begitu kamu jadi merasa lebih nyaman dan senang. Mereka pun yang diberi ucapan juga akan memberikan ungkapan yang serupa, dan bisa bikin mood kamu jauh lebih senang.

Sarapan

Penting banget nih, apalagi untuk pekerja keras yang menjunjung tinggi harta kekayaan dalam dunia. Ternyata masih banyak yang lupa dengan sarapan, sampai akhirnya di kantor atau tempat kerjanya moodnya berantakan, karena perutnya kosong, pikirannya belum sepenuhnya bisa berfikir dengan baik, belum lagi kalau ada masalah. Wah, jangan sampai hari kamu kacau karena lupa sarapan.

Akan lebih baik untuk memulai hari yang berat dan penuh cobaan, kamu harus tetap sarapan supaya kuat menghadapi kehidupan. Memang sekedar sarapan ngga terlalu memberi semangat yang maksimal banget, tapi setidaknya kamu jadi lebih tenang ketika bekerja di kantor dan bisa lebih berfikir rasional untuk memecahkan masalah yang ada.

Tidur yang Cukup

Hey kamu pekerja kantoran yang suka lembur, pasti jarang kan dapet waktu tidur yang cukup? Apalagi yang bawaannya produktif terus, selesai kerja masih ada kerjaan lain lagi, atau project lain yang menghabiskan banyak waktu sampai lupa tidur atau waktu tidurnya sisa sedikit. Nah, ini yang berbahaya karena faktanya, kurang tidur itu ngga hanya menghabiskan energi tapi juga bisa mempengaruhi masalah kesehatan yang serius.

Mulai dari kurangnya kemampuan belajar, daya ingat dan metabolism serta berat badan, suasana hati serta fungsi kekebalan tubuh. Mungkin bagi sebagian orang memang mendapatkan tidur yang cukup bisa sangat sulit, namun kalau kamu bisa mengatur waktu dengan baik, kamu akan mendapatkan tidur yang cukup dan bisa semangat di kemudian hari.

Mendengarkan Lagu Kesukaan

Percaya atau ngga, tapi lagu itu bisa banget lho mengubah mood kamu. Beberapa lagu sekarang udah banyak banget genre-nya, dan lirik lagunya pun beragam bisa disesuaikan dengan situasi yang ingin kamu bangun. Bagi penggemar drama korea, ini adalah langkah mudah untuk membentuk playlist sendiri untuk jadi lagu penyemangat, karena kamu tinggal cari original soundtrack dari drama korea yang bagian berangkat ke kantor, sudah pasti mood-nya bakalan nambah!

banner 400x130
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.