Tips Menjaga Tubuh di Musim Hujan

  • Bagikan
banner 468x60

Fenomena iklim global La Nina yang terjadi sejak Oktober 2020 membuat musim hujan yang terjadi di Indonesia berlangsung cukup panjang sampai Mei 2021. Untuk itu penting sekali bagi kita menjaga imunitas dan kesehatan di musim hujan yang sering ngga menentu ini. Apalagi ditambah masih berlangsung virus Covid-19, kita harus tetap sadar diri untuk menjaga kesehatan kita sendiri.

Berikut adalah beberapa tips untuk menjaga tubuh di kala musim hujan. Bagi kamu yang terpaksa untuk bepergian keluar rumah, tetap sedia jas hujan ya supaya ngga masuk angin dan tetap bisa bekegiatan produktif seperti biasanya.

Rutin Konsumsi Vitamin

Rasanya memang bukan kebiasaan bagi yang ngga pernah terbiasa minum vitamin di pagi hari. Namun kebiasaan kecil ini bisa mengubah gaya hidup kamu, lho! Dengan minum vitamin kamu bisa memiliki daya tahan tubuh yang lebih kuat dari biasanya, dan ngga gampang tertular penyakit. Saat ini sudah banyak sekali macam vitamin yang bisa kamu konsumsi, mulai dari vitamin C ataupun multivitamin yang sudah merangkum banyak vitamin.

Untuk mengonsumsinya pun kamu bisa dalam bentuk cairan seperti yang dijual di mini market, atau tablet vitamin dan juga yang bisa larut dalam air. Banyak cara untuk mengonsumsi vitamin supaya tubuh kamu ngga gampang sakit, apalagi di musim hujan yang sering bikin orang sakit.

Rajin Olahraga

Ngga hanya untuk orang-orang yang ingin diet saja, namun olahraga bisa jadi cara terbaik untuk membuat tubuh kamu tetap sehat dan kuat. Minimal berlari kecil keliling komplek ataupun sepeda bisa membuat kamu sehat lho! Bagi yang malas olahraga, dan lebih suka melihat idol korea, tentu kamu juga bisa zumba dengan cara mengikuti dance boyband kpop favorit kamu, karena satu lagu dance mereka bisa menghasilkan keringat yang cukup banyak. Otot kamu pun jadi ngga kaku dan banyak gerak bisa bikin tubuh kamu jadi lebih kuat.

Adapun olahraga ringan lainnya yang bisa kamu tekuni adalah yoga. Salah satu olahraga yang digemari kaum rebahan karena ngga banyak cardio yang digunakan seperti zumba ataupun berlari. Supaya lebih semangat, kamu bisa olahraga bersama teman atau sahabat terdekat kamu, agar lelahnya bisa dirasakan bersama.

Jaga Pola Makan

Ini penting banget bagi kamu yang terlalu pekerja keras. Kadang keasikan kerja sampai lupa harus makan tepat waktu, padahal makan merupakan yang paling penting untuk tetap sehat setiap harinya. Namun jangan asal memilih makanan, alih-alih ingin sehat tapi ternyata malah keracunan. Kamu juga harus tau makanan apa yang biasanya cocok dikonsumsi dan yang ngga bisa kamu makan.

Biasanya kalau di pagi hari belum sarapan, jangan langsung minum kopi, karena bisa bikin asam lambung kamu naik dan mengakibatkan perut ngga enak dan sakit kepala. Kalau ingin minum kopi setidaknya kamu perlu melapisi lambung dengan sedikit karbohidrat, supaya perut kamu ngga ngambek.

Pantau Tingkat Stress

Karena pemicu penyakit biasanya datang dari stress, untuk itu kamu juga perlu memantau tingkat stress kamu supaya ngga melebihi batas maksimal. Samsung Galaxy Watch Active bisa jadi teman terbaik kamu untuk memantau stress, karena sudah dilengkapi fitur yang bisa meredakan stress kamu, dengan teknologi yang sudah terhubung dengan deteksi jantung.

banner 400x130
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.