Gelar Aksi, Massa APPP Lambar Sampaikan Tuntutan di Depan Kantor Bupati

  • Bagikan
Foto : Dokumentasi Erwan/Rifa'i
banner 468x60

LAMPUNG BARAT (HE) — Puluhan massa yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Peduli Petani (APPP) sambangi Kantor Bupati Lampung Barat (Lambar) untuk menyampaikan aspirasi dan sejumlah tuntutan ikhwal anjloknya harga komoditas sayuran di Kabupaten setempat.

Puluhan massa tersebut menuntut agar pemerintah setempat responsif terhadap kondisi harga jual komoditas pertanian dan meminta pemkab setempat memberikan solusi konkrit.

Kordinator Lapangan (Korlap) Aksi,Putra, menerangkan, perihal tuntutan yang akan dilayangkan oleh pihaknya.

“kami meminta agar Pemkab segera melakukan pengawasan, pengawalan inten dan mengevaluasi dari penyaluran bantuan sarana dan prasarana produksi pertanian,”terangnya. Selasa, (25/5/2021).

Lanjut putra, bahwa digitalisasi satuan harga pertanian seharusnya menjadi salah satu alternatif.

“Karena itu, kami menuntut agar pemerintah segera membuat kebijakan terkait kesetabilan harga minimum secara online untuk meminimalisir fluktuasi harga,”pintanya.

Dikatakan, Putra, pemusatan hasil pertanian untuk mensiasati hasil pertanian pun tidak kalah penting. “Agar pemerintah segera menyediakan wadah penampungan hasil dalam lingkup yang besar sehingga mampu mengakomodir seluruh hasil pertanian,”ujarnya.

Lanjut dia, pihaknya meminta agar pemkab setempat membentuk badan usaha milik daerah (BUMD) yang fokus mengelola dan mendistribusikan hasil pertanian.

“Agar kiranya Pemkab Lambar menyediakan BUMD sehingga hasil pertanian dapat dikelola, dikemas dan didistribusikan di pasar modern, pasar tradisional dan bekerja sama dengan perusahaan produksi. Dimana wadah ini nantinya bisa menjadi lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat asli Lambar,”bebernya.

Sementara itu, Putra pun mengungkapan adanya aksi tersebut mewakili rintihan petani Lambar yang terdampak oleh anjloknya harga sayuran yang berdampak pada kesulitan ekonomi.

“Tidak sedikit masyarakat yang menggantungkan hidupnya dari komoditas sayur. Kami mewakili aspirasi itu semua, ini kepedulian kita bersama untuk daerah tercinta,”tutupnya.

banner 400x130
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.